Bingung pilih motor sport yang murah alias terjangkau

Di tahun 2016 ini saya ingin memiliki sepeda motor baru, ya walaupun rencananya kredit saja karena keterbatasan dana dan kalau ngumpulin dulu susah ke kumpulnya, selalu ada saja rintangannya kepake ini dan itu. Kepingin beli motor baru bukan untuk ngegaya atau apalah itu disebutnya, tapi hanya untuk keperluan sehari-hari pulang pergi kuli dan mungkin untuk keperluan mudik juga biar agak enak kalo bonceng emak sama ade, soalnya tahun lalu pernah mudik pake motor yang udah saya punya sekarang, tapi rasanya pantat kehilangan keseimbangannya dan emak pun keleyeng-keleyeng, ade uring-uringan sepanjang jalan ditengah hutan wkwkwk, maklum motornya motor matic yang udah lansia tahun 2006 #TelerGan . Nah, dari sebab-sebab tersebut saya pikir sudah waktunya bagi saya untuk memiliki sepeda motor baru.

Sekarang saya bingung ingin ambil motor apa, inginnya motor sport tapi yang harganya terjangkau alias murah (harap maklum :D) tapi yang tidak murahan karena sepertinya motor sport untuk kegiatan harian pulang pergi kerja dan juga untuk keperluan jauh seperti mudik misalnya akan lebih mumpuni. Setelah saya coba browsing di internet tentang motor sport yang murah dan juga saya sudah coba main ke beberapa dealer sepeda motor terdekat saya menemukan 3 buah motor yang sepertinya sesuai dengan kemampuan kantong, yaitu New Verza, Byson Fi, & New Megapro.

new verza 150, byson fi, new megapro, nmp

Dari ketiga pilihan, setelah survey ini itu entah kenapa saya tertarik dengan Verza. Pertimbangan saya tertarik dengan Verza karena harganya yang lebih terjangkau dari Byson ataupun New Megapro, bodynya seimbang dengan tinggi badan saya yang hanya 170 cm, dari keterangan yang saya dapat juga irit bbm, dan juga tampilannya yang cukup saya suka walaupun pada saat saya main ke salah satu dealer honda, petugas yang ngobrol dengan saya mengatakan bahwa untuk anak muda seperti saya lebih cocok New CB150R sedangkan Verza lebih cocok buat bapak-bapak. Ada benarnya juga sih apa yang dibilang petugas dealer tersebut, tapi… bukannya tidak berminat dengan CB150, hanya saja harganya yang belum sesuai kemampuan hehehe.

Dan sekarang akhirnya saya bingung, walaupun saya lebih condong ke Verza tapi masih ada keraguan dalam hati. Melalui tulisan ini saya harap ada agan-agan yang bersedia memberi saya saran lewat kotak komentar, sebaiknya saya memilih yang mana berdasarakan yang telah saya jelaskan diatas.

Terimakasih banyak sekali jika ada agan-agan yang bersedia memberikan saya masukan sehingga saya bisa memilih sepeda motor yang tepat.

4 Replies to “Bingung pilih motor sport yang murah alias terjangkau”

  1. Memang sih ada uang ada barang, jika menurut penyesuaian budget. New Megapro ajalah, nambah dikit bisa kredit. Megapro saya pikir lebih cocok buat harian. Posisi tempat duduk dan stang gak bikin capek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *