“Edisi gowes” – Gowes ke kampung budaya sunda sindang barang bogor

Hari sabtu, 23 april 2016 alhamdulillah saya berkesempatan untuk bergowes mandiri alias self gowes ke salah satu daerah wisata budaya kampung sunda sindang barang bogor. Sebetulnya saya sudah cukup sering ke tempat ini, tapi bukan pakai sepeda, biasanya pakai motor untuk silaturahmi ke rumah guru ngaji dan sobat.

Saya start dari rumah sekitar pukul 10 pagi dan tiba di lokasi sekitar pukul 11, hanya satu jam saja dengan ngegowes santai. Perjalanan ke lokasi cukup asoy, ada beberapa tanjakan yang membuat lutut kerenyes-kerenyes hehehe. Lupa gak di foto tanjakannya.

Setelah tiba disana saya ngaso sambil menikmati hembusan angin yang beuuuhhhh.. bikin tenang bro, menurut saya cocok buat yang sehari-harinya sibuk kerja untuk berkunjung kesini, apalagi tempatnya sepi dan tenang (kecuali jika sedang ada acara seren taun atau kunjungan mungkin lain cerita).

kampung budaya sunda sindang barang bogor 2

kampung budaya sunda sindang barang - 5

kampung budaya sunda sindang barang bogor lagi

kampung budaya sunda sindang barang bogor, egrang

kampung budaya sunda sindang barang bogor, angklung

Perlengkapan tempur hehehe

O ya, tiket masuk ke kampung budaya sunda sindang barang bogor ini adalah Rp. 15.000,-/orang ya, jadi jangan lupa bawa duit hehe, saya juga gak tau sebenarnya, karena dulu biasanya saya kesini gratis, mungkin sekarang ada peraturan baru karena butuh biaya perawatan juga kan? it’s okelah… terjangkau dan nyaman kok tempatnya, kucing aja sampai betah tidur disini hehe..

Kucing aja ketiduran bro saking tenangnya

tiket masuk kampung budaya sunda bogor

Setelah waktu menunjukan pukul 3 sore, saya melanjutkan perjalanan gowes untuk kembali menuju rumah dan tiba kurang lebih pukul 4 sore. O ya, pulangnya saya lewat jalan yang berbeda yaitu lewat jalan perkampungan yang cukup berbatu tapi enaknya mudun, tau mudun? mudun itu artinya turunan, jadi jalannya menurun hehehe..dan juga melewati sungai seperti bendungan, dulu saya sering sebenarnya mondar-mandir lewat jalur ini waktu masih jamannya SMP-SMK… asiklah pokoknya.

kampung budaya sunda sindang barang,balik ke rumah

kampung budaya sunda sindang barang - 12

Bagi sobat yang bukan warga bogor dan ingin wisata ke bogor atau warga bogor yang belum kesampean wisata ke kampung budaya sunda sindang barang, kampung budaya sunda menurut saya bisa menjadi pilihan untuk sobat kunjungi. Kampung budaya sunda sindang barang bogor ini cocok untuk kamu yang menurut saya memiliki kategori dibawah ini:

– Pekerja mania yang butuh relaksasi suasana kampung dan hembusan angin dan ketenangan (tiis ceuli herang mata kalo kata orang sunda)
– Yang ingin belajar budaya sunda
– Yang ingin curhat dengan kerabat ditempat yang tenang
– Yang kantongnya belum tebal v^_

Nah, sekian. Mungkin jika ada sobat yang suka ngegowes kita bisa gowes barenglah..hehe..

10 Replies to ““Edisi gowes” – Gowes ke kampung budaya sunda sindang barang bogor”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *