“Edisi Gowes” – Gowes Sore ke 6 Taman Kota Bogor

"Edisi Gowes" - Gowes Sore ke 6 Taman Kota Bogor

Alhamdulillah pada hari minggu, 14 agustus 2016 saya berkesempatan untuk gowes santai di sore hari ke 6 lokasi taman di kota Bogor sambil foto-foto. Sebenarnya saya sudah sering melewati taman-taman ini, namun jika sengaja berfoto sambil bersepedah baru sempat di edisi gowes kali ini hehehe.

Gowes dimulai sekitar pukul 5 sore WIB sekalian saya pulang kerja (setiap weekend biasanya saya ngegowes pulang pergi kerja :D).

Taman pertama yang saya kunjungi adalah Taman Corat-Coret atau biasa disebut juga taman grafiti yang berlokasi di daerah Tegal Gundil Bogor Utara, Jl. Ahmad Adnawijaya No.12

taman corat coret bogor,taman grafiti bogor
Taman Corat Coret Bogor

Sesuai dengan namanya, taman ini sepertinya ditujukan untuk mengurangi kegiatan vandalisme, tapi jika menurut saya taman Corat Coret ini masih kurang luas.

Setelah berfoto sebentar di taman corat-coret saya lanjutkan gowes menuju Taman yang kedua yaitu Taman Air Mancur yang berlokasi di Jalan Jendral A. Yani No. 4, Bogor Tengah.

taman air mancur bogor
Taman Air Mancur Kota Bogor
taman air mancur bogor
Masih di Taman Air Mancur

Jika malam minggu biasanya dilokasi taman air mancur ini ramai dipenuhi orang yang sedang mojok atau sekumpulan orang yang sedang nongkrong bareng, namun ketika saya berkunjung kebetulan sedang sepi mungkin karena hari minggu dan cuaca mendung.

Dari taman air mancur, saya lanjutkan ke taman yang ketiga yaitu Taman Peranginan, lokasinya tidak jauh dari taman air mancur, masih dikawasan Bogor Tengah, yaitu tepatnya Jl. Jenderal Sudirman, Pabaton.

taman peranginan bogor
Taman Peranginan Kota Bogor

Selesai berfoto di Taman Peranginan langsung saja saya lanjutkan kembali gowes menuju Taman Kota Bogor yang keempat yaitu Taman Ekspresi.

Taman ekspresi ini terletak di sekitar lapangan sempur, masih dikawasan Bogor Tengah. Jika malam minggu biasanya sekitar pukul delapan atau sembilan malam terdapat acara seperti konser musik versi mini ditaman ini.

Taman ekspresi kota bogor
Taman Ekspresi Kota Bogor, samping lapangan sempur. Nyimpen Sepedanya kejauhan 😀

Next, taman yang kelima yaitu Taman Kencana atau biasa warga bogor menyebutnya TaKen. Taman Kencana ini berlokasi tepatnya di Babakan, masih dikawasan Bogor Tengah tidak jauh dari sempur. Di Taman Kencana ini pada malam minggu biasanya dijadikan tempat nongkrong & juga kuliner, ya saya sendiri pernah nongkrong sambil kuliner bersama teman-teman di Taman Kencana ini hehe.

taman kencana bogor,taken bogor
Taman Kencana Kota Bogor, sepedanya keliatan gak?

Dari Taman Kencana langsung saja saya lanjutkan gowes ke lokasi taman yang ke enam yaitu Taman Bogor. Taman Bogor ini berlokasi di pertigaan jalan pajajaran dan jalan jalak harupat dekat dengan pintu 3 kebun raya bogor. Ditaman Bogor ini terdapat 5 huruf berkuran sekitar satu meter membentuk nama yaitu “B O G O R” .

taman bogor
Ini Taman Bogor, ada tulisannya huruf B OG O R segede gaban. Lagi-lagi sepedanya nyelip 😛

Sesampainya di Taman Bogor ini cuaca sudah semakin kurang mendukung karena hujan mulai turun lebat. Akhirnya Edisi gowes keliling taman kota Bogor pun saya cukupkan dulu sampai di Taman Bogor ini.

Jadi total taman yang saya kunjungi di edisi gowes sore sambil pulang kerja ini adalah 6 taman saja. Sebenarnya masih banyak taman-taman lainnya yang berada di Bogor, ya mungkin dilain kesempatan saya coba gowes ke taman-taman lainnya hehe. O ya, urutan taman-taman diatas hanya versi saya saja ya 😀

Karena hujan turun dengan lebatnya, saya putuskan untuk istirahat dulu sambil makan pecel lele #RizqiGoweserKehujanan 😀

Ini gambar plus plusnya hehe

edisi gowes keliling taman kota bogor

edisi gowes keliling taman kota bogor
Rizqi Goweser Kehujanan, mantap 😛

2 Replies to ““Edisi Gowes” – Gowes Sore ke 6 Taman Kota Bogor”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *