Ganti Ban Satria Fu Fi jadi 90/80 – 100/80

Alhamdulillah setelah kurang lebih 2 bulan saya ditemani oleh si Santia alias Satria Fu Fi Biru saya, sekarang saya akhirnya bisa mengupgrade ban depan/belakang ke ukuran yang lebih besar, bisa dibiling naik 2 tingkat dari ukuran aslinya. Sebelum ganti ban saya sempet mencari referensi juga sebenarnya di internet, salah satunya saya nemu artikel di blog nya motogokil.

Untuk ban yang saya gunakan sekarang yaitu depan 90/80-17 dan belakang 100/80-17, ban yang saya pake merk michelin. Saya pakai michelin karena saya merasakan ketangguhannya, sudah pernah saya terapkan pada motor matic saya dan alhamdulillah sudah sering dipakai jarak jauh tapi ban teteap mantap (INI BUKAN IKLAN !!!)

Lalu bagaimana akselerasinya? Untuk akselerasi menurut saya gak begitu berpengaruh, tetap bertenaga seperti biasa hehe, mungkin karena powernya cukup besar jadi upgrade ban ke 2 tingkat lebih besar itu g kerasa, tapi justru untuk kebut dan cornering lebih joss.

Kita lihat saja deh, peforma lebih lanjutnya seperti apa. Dan berikut ini penampakannya, kaki-kaki menjadi lebih kekar, nggak begitu kurus seperti ban standarnya.

Ganti Ban Satria Fu Fi jadi 90/80 – 100/80

upgrade ban satria fu fi 90/80 100/80

40 Replies to “Ganti Ban Satria Fu Fi jadi 90/80 – 100/80”

  1. utk yg ban depan ukuran 90/80 itu apa gak mentok spakbor ya ? punya saya kok mentok ya ? ukuran sama velg standar sama2 fu juga, mungkin ada saran ? terima kasih

  2. Itu ga ngefek pas dibawa nikung ya gan, velg ukuran bawaan juga..
    Abis kisaran berapa gan ban michelin depan belakang?

    1. Kalau nikung jadi lebih enak aja karena ban lebih lebar, jadi lebih ngegigit.

      Untuk ban nya saja depan dan belakang total sekitar 700rban, saya lupa untuk masing-masing harga ban nya berapa. Tambah cairan anti bocor atau apa itu namanya, jadi total sekitar 800rban.

  3. Klo ban depan pake ukuran segitu g mentok kn bro soalnya ane mw ganti juga nih motor ane sama gan satria fufi

  4. Milik aku th 2006 depan pakein 90/80 kok nggasruk ya? Ada artikel yang ngebahas khusus kasi pangkonnya nggak ya? Please informasinya..

  5. gak terasa berat apa pakai gear bawak an???ban belakang ukuran nya kan gede??daerah jambi gw gan..,gan mw tanya?knp ya klw di bawak jln di gas rendah kox nyandet2 gitu??apa tu masalah nya

    1. Biasa aja, gan. Tenaga motornya juga kan gede, kalau udah ngebut mah ngga kerasa.

      “knp ya klw di bawak jln di gas rendah kox nyandet2 gitu”>> Sama gan, kalau saya biasanya di gear 1, 2 kalau rpm rendah sekitaran dibawah 4000 RPM suka endut-endutan, tapi sekarang udah ngga kerasa, mungkin maen kopling sama gas nya udah mulai dapet, tapi emang gitu sih karakternya awal-awal saya pake. Kalau RPM nya udah agak tinggi biasa aja. Menurut mekanik sih itu g masalah, emang karakternya seperti itu, saya baca-baca di internet juga memang seperti itu.

    1. Kalau saya biasa servis rutin ke bengkel resmi, jadi oli paling pakai SGO (suzuki genuine oil), terus kalau saya setiap ganti oli sekalian ganti filter oli nya juga. Terus saya setting di dashboard untuk pengingat ganti oli setiap 1000km, maklum pemakain cuma untuk kerja ngga terlalu jauh (pp 20km-an), itupun seminggu ngga full pake motor, saya lebih sering pake sepeda.

      Pernah juga pakai Enduro Racing, rasanya ngga beda jauh, mungkin karena saya bukan mekanik, jadi menurut saya ngga terlalu beda feel nya. Shell AX7 belum pernah.

      Katanya bagus pakai motul ester, harganya juga agak mahal kalau saya liat, tapi saya belum pernah pakai.

  6. hahahahha itu harga ban sepasang berapa gan???
    ya sih,jengkel aja di RPM rendah ndut..ndutan dia…tpi klw lgi bawak cewek enk sih ndut..ndutan tu motor -_-..so pasti ganti oil filter nya..,itu air coolant ( pendingin nya di ganti gk lu gan )…

  7. Bantu jawab.. kalo ban depan pakek 90/80 soft kompont(fdr MP series / IRC FASTI series / corsa R dll …) gak gasrut slebor gan . Tapi kalo bukan soft kompont fdr flemo /irc NR bakal gasrut…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *