Gowes Ke Suaka Elang, Nyasar Ke Trek Downhill Gravity Park Cihideung Bogor

Alhamdulillah, saya masih diberi kesempatan oleh Yang Maha Kuasa untuk bisa bersepeda. Pada Minggu, 30 April 2017 saya beserta teman-teman goweser ceritanya ingin mengayuh pedal ke Suaka Elang Loji Bogor. Rencana tikum adalah di Kebun Raya Residence (KRR) Bogor pukul 06:00 WIB, namun saya datang sekitar pukul 07:30 karena kabel inner shifter saya putus jadi saya harus mencari kabel shifter dulu dan sesampainya di titik kumpul saya dibantu oleh Kang Armen (mekanik sepeda) dan teman-teman goweser lainnya untuk mengganti kabel shifter, maafkan saya teman” jadi terlambat hehe.

Rencana perjalanan kami adalah melalui jalur cihideung, namun selama perjalanan berlangsung ternyata malah blusukan melalui jalur Tajur Halang dan akhirnya nyasar wkwkwk. Berikut adalah sekilas jalur Tajur Halang, entah ini namanya kampung apa lengkapnya hehe

tajur halang, cihideung, suaka elang, gravity park downhill

tajur halang, cihideung, suaka elang, gravity park downhill

tajur halang, cihideung, suaka elang, gravity park downhill

Dan berikut ini adalah para pencari jalan yang kehilangan arah wkwkwk

tajur halang, cihideung, suaka elang, gravity park downhill

tajur halang, cihideung, suaka elang, gravity park downhill

Tetapi dibalik nyasar ini ada hikmahnya, kami jadi bisa bersilaturahmi ke jalur Downhill Gravity Park Cihideung Bogor.

Entah kenapa walaupun digunung, tapi cuacanya panas sekali didaerah ini hehe. Perjalanan ke Gravity Park Cihideung melalui Jalur Tajur Halang ini cukup menyenangkan, banyak tanjakan-tanjakan kalem… ya maksudnya dikalemin aja, yang namanya tanjakan tetap aja tanjakan, gak akan berubah jadi turunan hehe, kecuali kalau dibalik.

tajur halang, cihideung, suaka elang, gravity park downhill

tajur halang, cihideung, suaka elang, gravity park downhill

tajur halang, cihideung, suaka elang, gravity park downhill

tajur halang, cihideung, suaka elang, gravity park downhill

tajur halang, cihideung, suaka elang, gravity park downhill

tajur halang, cihideung, suaka elang, gravity park downhill

tajur halang, cihideung, suaka elang, gravity park downhill

tajur halang, cihideung, suaka elang, gravity park downhill

tajur halang, cihideung, suaka elang, gravity park downhill

Sesampainya di trek Downhill Gravity Park Cihideung, kami beristirahat dan mengisi perut di warung setempat yang punya kawasan.

tajur halang, cihideung, suaka elang, gravity park downhill

tajur halang, cihideung, suaka elang, gravity park downhill

Sayang nasi sudah habis jadi cuma makan mie rebus saja, ya… tidak apalah yang penting perut tidak keroncongan.

Di gravity bike park cihideung ini kami mencoba sedikit treknya, ternyata asik juga bersepeda di jalur downhill namun sayang sepeda nya kurang mendukung. Saya sendiri yang mencoba trek downhill ini sempat terjatuh dan jari-jari/spoke sepeda saya patah 3, ban depan belakang oleng tidak karuan, celana yang saya gunakan sobek dibagian lutut dan ternyata sesampainya dirumah saya lihat lutut kanan saya pun sobek hehe #Perih . Walaupun sempat terjatuh, tapi tetap rasanya nikmat dan mau lagi hehe.

tajur halang, cihideung, suaka elang, gravity park downhill

tajur halang, cihideung, suaka elang, gravity park downhill

Setelah puas beristirahat dan mencoba trek downhill, kami pun akhirnya putuskan untuk pulang, tadinya saya dan beberapa teman goweser ingin melanjutkan ke Suaka Elang sesuai tujuan awal, namun karena sepeda saya sangat mengkhawatirkan, jadi kami pun pulang, sekali lagi maaf sobat hehehe

O iya, saat di Gravity Park Cihideung ini ada rombongan pesepeda downhill dari Samarinda, luar biasa dari Samarinda ke Bogor #KalianLuarBiasa

Berikut dokumentasi selama perjalanan, siapa tau ada yang mau lihat-lihat hehe

12 Replies to “Gowes Ke Suaka Elang, Nyasar Ke Trek Downhill Gravity Park Cihideung Bogor”

  1. aduhh .. sampai celaka begitu ..
    pernah nyobain downhil2-an .. tapi pakai sepeda DH punya teman. Memang handling sepeda DH sangat nyaman ketika jumping dan landing … tidak liar kayak sepeda XC yang bisa berujung celaka.

    Mudah2-an cepat sehat kembali .. dan tidak kapok .. hehe

  2. Itu bukan jalur downhill yang udah khusus sepeda kan ..wkwkw

    mantep,,dulu cuman bisa beli polygon buat gowes ,eh sekarang hilang sudah 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *