Mencoba trek XC Amiril’s Hill Bike Tapos dan Lanjut Gowes ke Puncak Bogor

amril's hill bike tapos, puncak bogor
Alhamdulillah, pada Minggu 23 April 2017 saya berkesempatan untuk mencoba seperti apa trek sepeda XC di Amiril’s Hill Bike Tapos Bogor. Sebenarnya ini adalah acara dari Rodalink dan kebetulan group sepeda yang saya ikuti dapat undangan, jadi saya ikut saja sambil tambah-tambah pengalaman.

Saya menuju Amiril’s Hill sekitar pukul 07:30 WIB bersama dengan sobat koskas. Jika dari arah tugu kujang tinggal lurus saja sampai ke ciawi, lalu ambil jalur menuju puncak kemudian ambil jalur masuk ke Tapos.

Sesampainya di Amiril’s Hill saya kagum dengan pamandangan yang saya lihat, sepeda nya keren-keren, jauh sekali dengan sepeda yang saya gunakan hehe. Kemudian setelah beberapa saat menunggu, akhirnya para undangan dipersilahkan untuk mencoba trek nya. Treknya tanah basah, mungkin karena musim hujan. Jalurnya licin, sepeda saya yang alakadarnya cukup kesulitan bermain dijalur tanah basah seperti ini, ban nya sering selip mungkin karena sudah gundul dan ukuran ban kecil jadi susah maju hehehe, alhasil saya sempat terjatuh karena ban selip. Wah… sepertinya saya harus ganti sepeda nih hehe.

Setelah semua undangan puas mencoba trek, akhirnya hal yang paling ditunggu-tunggu tiba juga, taraaaaa… yaitu makan gratis bareng-bareng hehe #YangPentingKonsumsi πŸ˜€

amiril's hill bike and adventure tapos bogor, puncak bogor

Setelah acara makan-makan selesai, selanjutnya adalah pembagian dorprize, lumayan saya kebagian dapet dorprize hehe, dapet baju dari Rodalink gratis. Akhirnya dapet yang gratisan lagi. Nyoba trek XC gratis, makan sepuasnya gratis, dapet baju sepeda gratis, benar-benar gowes yang penuh berkah #ThxOmYangPunyaKawasan hehehe

Sayang untuk poto di trek XC nya lupa saya dokumentasikan πŸ™

UPDATE!!! Berikut adalah sekilas poto di trek Amiril’s Hill Bike Park Tapos, poto ini saya dapatkan dari group WA. Thx team πŸ˜€

Β amiril's hill bike park, jalur amiril hill, trek xc amiril's hill bike park, jalur amiril hill, trek xc amiril's hill bike park, jalur amiril hill, trek xc amiril's hill bike park, jalur amiril hill, trek xcamiril's hill bike park, jalur amiril hill, trek xc

Selesainya acara di Amiril’s Hill Bike, saya dan salah satu sobat goweser melanjutkan perjalan dari Tapos ke Puncak Bogor. Kebetulan saya dan sobat goweser belum pernah full gowes ke Puncak Bogor, adapun tujuan utama kami adalah sampai ke Mesjid Atta ‘Awun. Kami gowes ke Puncak sekitar pukul 12 siang, jam yang sangat terik dan membakar kulit hehehe.

Selama perjalanan ke Puncak kami selingi dengan istirahat dan tidak lupa menunaikan ibadah shalat. Kami tiba di Puncak tepatnya mesjid Atta ‘Awun sekitar pukul 3 sore dan kemudian kami lanjutkan dengan istirahat sambil shalat Ashar di mesjid Atta ‘Awun tersebut.

Setibanya disana hujan turun, dingin nya mantap meresap ke tulang.

Setelah puas istirahat di Atta ‘Awun kami lanjutkan gowes ke Posko MTB Indonesia Warung mang Ade Puncak. Sambil basah kuyup di Puncak gowes menuju posko MTB dinginnya ternyata bukan main, hujan-hujanan di puncak gitu lho hahaha. Lalu setibanya di warung mang ade, kami istirahat sambil menikamat nasi goreng dan teh hangat, yah mendingan lah jadi sedikit hangat hehe

Sekitar pukul 5 sore akhirnya kami turun dari Puncak menuju ke rumah masing-masing, cuacanya benar-benar dingin apalagi baru selesai turun hujan.

Pelajaran yang bisa saya ambil dari gowes ke Puncak ini, entah kenapa jika dilihat dari jauh jalur puncak itu menanjak sekaligus mengular, tapi entah kenapa setelah di gowes tidak seperti yang terlihat, malah saya sempat bertanya-tanya “Tanjakan yang tadi saya lihat dibawah mana ya?” , entah kenapa bisa seperti itu hehehe. Jadi jika nemu tanjakan saran saya nikmati saja. O ya, jalur puncak ini menurut saya cukup berbahaya karena banyak kendaraan bermotor yang ngebut-ngebut, jadi harap berhati-hati.

Sekian artikel kali ini, bagi sobat atau kawan-kawan yang secara tidak langsung saya posting wajahnya disalah satu poto pada artikel ini, saya ucapkan mohon maaf karena tidak enak kalau potonya saya edit, biar lebih terlihat alami. Harap maklum. πŸ˜€

6 Replies to “Mencoba trek XC Amiril’s Hill Bike Tapos dan Lanjut Gowes ke Puncak Bogor”

1. Menurut saya seimbang, dari start itu sedikit menurun kemudian masuk ke tanjaka-tanjakan kecil, jadi treknya seperti berundak atau seperti susunan sawah di kaki gunung, setiap belokannya hampir disusun menanjak (tanjakan kecil). Treknya tanah, jadi kalau musim hujan licin, siapkan ban yang sesuai hehe

1. trek XC Amiril’s Hill ini trek baru ya … tambah banyak pilihan off road disana …
    gowes di Amiril’s .. masih kurang nendang ya … sampai ditambah uphill ke warung mang Ade πŸ™‚