Peralatan/Tool kit yang perlu dibawa saat bersepeda versi ndgblog

Supaya ritual bersepeda bisa dilakukan dengan lancar, ada baiknya kita membawa peralatan sepeda yang sekiranya bermanfaat disaat darurat, misal alat pompa, tambal ban, pembuka ban, kunci L, pemotong rantai dan lainnya. Sekilas mungkin itu terdengar “ribet” ya hehe, tapi manfaat nya akan terasa memang di saat-saat darurat.

Saya misalnya, seorang yang sering mengendarai sepeda untuk “Bike to Work”. Pernah suatu waktu mengalami ban depan tertusuk serpihan besi tajam, akhirnya mau tidak mau perjalanan bersepeda menuju tempat kerja harus dihentikan sementara.

tambal ban bocor sepeda,cara tambal ban sepeda bocor,alat tambal ban sepeda,sahoo

Beruntungnya saat itu saya membawa satu set tool kit perlengkapan P3K (Pertolongan Pertama Penyebab Kerusakan/Kebocoran) hehe, kemudian saya cari tempat yang nyaman untuk melakukan tambal ban sepeda yang bocor tersebut secara mandiri.

Awalnya saya bingung, bagaimana cara menambalnya, karena ini merupakan pengalaman pertama saya menambal ban dalam sepeda secara mandiri. Namun rasa ingin mencoba sudah sangat tinggi, saya coba pahami panduan menambal ban yang tertera pada kertas yang disediakan dalam tools tersebut walaupun hanya berupa gambar singkat. Setelaah ditelaah,..oohh..akhirnya saya dapat memahami maksud dari gambar tersebut 😀

Saat itu adalah pengalaman pertama saya menambal ban sepeda langsung oleh tangan sendiri dengan perlengkapan yang telah saya beli. Ya sekilas memang ribet jika kita mendengar harus membawa perlengkapan ini itu, tapi sekarang sudah banyak yang menjual peralatan repair sepeda dalam satu paket, jadi All In One, misalnya seperti tools sepeda yang saya gunakan. Semuanya sudah dalam satu paket disimpan dalam ukuran tas kecil yang bisa dikaitkan pada frame atau stang sepeda, didalamnya terdiri dari Pompa mini, satu set kunci L + pemotong rantai dan satu lagi kunci apa itu saya lupa namanya hehe, pembuka ban serta alat tambal ban. Peralatan tersebut sudah cukup mewakili disaat-saat darurat. Jadi semuanya bisa dilakukan sendiri, kecuali jika kerusakan memang sangat berat, mau tidak mau harus diserahkan kepada ahlinya 😀

Tool Kit Sepeda :

  • Satu set All In One SAHOO Bike Repair Tools Kit
  • Harga kurang lebih IDR 100rb
  • Dibeli via Bukalapak

tambal ban bocor sepeda,cara tambal ban sepeda bocor,alat tambal ban sepeda,sahoo

tambal ban bocor sepeda,cara tambal ban sepeda bocor,alat tambal ban sepeda,sahoo

tambal ban bocor sepeda,cara tambal ban sepeda bocor,alat tambal ban sepeda,sahoo
Ini yang berfungsi untuk menambal ban dalam

One Reply to “Peralatan/Tool kit yang perlu dibawa saat bersepeda versi ndgblog”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *