Review Helm Full Face KYT Vendetta 2 Carbon Black / Yellow Fluo

Alhamdulillah, di awal tahun 2018 ini saya bisa kebeli helm dengan harga dibawah 1 juta, yaitu helm full face KYT Vendetta 2 Carbon Black / Yellow Fluo. Sudah cukup lama saya ingin punya helm full face hehe, alhamdulillah tercapai di tahun ini. Sebelum membeli helm Full Face KYT Vendetta 2 Carbon, saya sempat melakukan survey via google dan tanya-tanya ke teman-teman. Helm Full Face yang bagus rata-rata kisaran 1 jutaan yang berlisensi SNI/DOT, waduh… cukup berat dikantong, akhirnya saya coba cari-cari di Bukalapak, akhirnya saya nemu helm KYT Vendetta 2 Carbon Black / Yellow Fluo.

Harga helm KYT Vendetta 2 Carbon yang telah saya beli adalah Rp. 750000 di Bukalapak (belum termasuk Ongkir ya hehe). Sebelum saya memutuskan membeli, saya juga sempat mencari terlebih dahulu review mengenai helm ini, kualitas dan lainnya. Setelah kasak-kusuk di dunia maya, ternyata banyak yang memberi ulasan positif dan harganya juga cukup terjangkau, jadi saya putuskan untuk membelinya.

Lalu, bagaiamana kesan pertama saya dengan Helm Full Face KYT Vendetta 2 Carbon Black / Yellow Fluo ? kesan pertama saya adalah… jreng..jrenggg… Saya puas, saya puas hehe.

KYT Vendetta 2 Carbon Black / Yellow Fluo Full Face

Kualitas bahannya menurut saya cukup bagus dan tampilannya juga cukup keren, warna hitam dengan corak garis-garis kuning semi hijau stabilo dan balutan khas carbon, walaupun sebenarnya dari sisi warna kurang cocok dengan warna motor saya hehe, no problem, yang penting safety nya hehe. Berikut detail gambarnya.

KYT Vendetta 2 Carbon Black / Yellow Fluo Full Face

KYT Vendetta 2 Carbon Black / Yellow Fluo Full Face

KYT Vendetta 2 Carbon Black / Yellow Fluo Full Face

Helm KYT Vendetta yang saya beli memiliki fitur Air pump system, jadi busa atau bantalan di dalam helm bisa di pompa dan dikempesin kalau terlalu seret ke kepala.

Air pump system,vendetta 2 carbon

Bisa dilihat gambar diatas, disitu ada benjolan kecil warna kuning tembaga, deket bagian mulut, itu untuk mengurangi udara dan tepat disebelah kirinya bagian yang berwarna merah adalah untuk memompa, dipencet-pencet saja.

Selain fitur air pump system, ada fitur lain yang saya suka adalah visor helm ini bisa di kunci/visor lock, posisi penguncinya ada disebelah kiri jika helm dalam kondisi digunakan. Juga dilengkapi dengan double visor berwarna hitam dibagian dalam yang bisa di gunakan atau tidak dengan cara menaik/turunkan tuas kecil dibagian kiri helm, tepat sebelah visor lock. Penampakannya :

double visor, vendetta 2 carbon

O iya, hampir lupa, saya juga mendapat bonus tas/sarung helm dengan model selempang, mungkin bukan sesuatu yang spesial, tapi ya.. cukup penting, terutama jika sedang parkir di parkiran umum, helm bisa dimasukan ke tas helm tersebut untuk dibawa, biar nggak ada yang ngembat hehe, maklumlah.

sarung helm,tas helm,kyt vendetta2

 

Visor utama bawaan dari helm ini adalah warna bening, jika diganti jadi warna hitam sepertinya lebih kece, jadi sepertinya visor akan saya ganti jadi warna hitam hehe, saya sudah nemu di bukalapak yang menjualnya. Mungkin nanti bakal saya review di artikel selanjutnya jika sudah kebeli.

Spesifikasi lengkap helm nya sebagai berikut :

  • Lisensi: SNI / DOT
  • Double visor system
  • Removable padding (busa bisa di lepas)
  • Double D ring strap
  • Visor lock
  • Air pump system
  • Dilengkapi sarung helm

Sekian, itu saja yang bisa saya ulas tentang Helm Full Face KYT Vendetta 2 Carbon Black / Yellow Fluo. Jadi, helm ini menurut saya recomended untuk dibeli, dengan harga helm dibawah 1 juta, kualitas yang baik dan stylish.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *