Gowes Ke Suaka Elang, Nyasar Ke Trek Downhill Gravity Park Cihideung Bogor

Alhamdulillah, saya masih diberi kesempatan oleh Yang Maha Kuasa untuk bisa bersepeda. Pada Minggu, 30 April 2017 saya beserta teman-teman goweser ceritanya ingin mengayuh pedal ke Suaka Elang Loji Bogor. Rencana tikum adalah di Kebun Raya Residence (KRR) Bogor pukul 06:00 WIB, namun saya datang sekitar pukul 07:30 karena kabel inner shifter saya putus jadi saya harus mencari kabel shifter dulu dan sesampainya di titik kumpul saya dibantu oleh Kang Armen (mekanik sepeda) dan teman-teman goweser lainnya untuk mengganti kabel shifter, maafkan saya teman” jadi terlambat hehe.

Rencana perjalanan kami adalah melalui jalur cihideung, namun selama perjalanan berlangsung ternyata malah blusukan melalui jalur Tajur Halang dan akhirnya nyasar wkwkwk. Berikut adalah sekilas jalur Tajur Halang, entah ini namanya kampung apa lengkapnya hehe

tajur halang, cihideung, suaka elang, gravity park downhill

Dan berikut ini adalah para pencari jalan yang kehilangan arah wkwkwk

Tetapi dibalik nyasar ini ada hikmahnya, kami jadi bisa bersilaturahmi ke jalur Downhill Gravity Park Cihideung Bogor.

Entah kenapa walaupun digunung, tapi cuacanya panas sekali didaerah ini hehe. Perjalanan ke Gravity Park Cihideung melalui Jalur Tajur Halang ini cukup menyenangkan, banyak tanjakan-tanjakan kalem… ya maksudnya dikalemin aja, yang namanya tanjakan tetap aja tanjakan, gak akan berubah jadi turunan hehe, kecuali kalau dibalik.

tajur halang, cihideung, suaka elang, gravity park downhill

Sesampainya di trek Downhill Gravity Park Cihideung, kami beristirahat dan mengisi perut di warung setempat yang punya kawasan.

Sayang nasi sudah habis jadi cuma makan mie rebus saja, ya… tidak apalah yang penting perut tidak keroncongan.

Di gravity bike park cihideung ini kami mencoba sedikit treknya, ternyata asik juga bersepeda di jalur downhill namun sayang sepeda nya kurang mendukung. Saya sendiri yang mencoba trek downhill ini sempat terjatuh dan jari-jari/spoke sepeda saya patah 3, ban depan belakang oleng tidak karuan, celana yang saya gunakan sobek dibagian lutut dan ternyata sesampainya dirumah saya lihat lutut kanan saya pun sobek hehe #Perih . Walaupun sempat terjatuh, tapi tetap rasanya nikmat dan mau lagi hehe.

tajur halang, cihideung, suaka elang, gravity park downhill

Setelah puas beristirahat dan mencoba trek downhill, kami pun akhirnya putuskan untuk pulang, tadinya saya dan beberapa teman goweser ingin melanjutkan ke Suaka Elang sesuai tujuan awal, namun karena sepeda saya sangat mengkhawatirkan, jadi kami pun pulang, sekali lagi maaf sobat hehehe

O iya, saat di Gravity Park Cihideung ini ada rombongan pesepeda downhill dari Samarinda, luar biasa dari Samarinda ke Bogor #KalianLuarBiasa

Berikut dokumentasi selama perjalanan, siapa tau ada yang mau lihat-lihat hehe

Mencoba trek XC Amiril’s Hill Bike Tapos dan Lanjut Gowes ke Puncak Bogor

amril's hill bike tapos, puncak bogor
Alhamdulillah, pada Minggu 23 April 2017 saya berkesempatan untuk mencoba seperti apa trek sepeda XC di Amiril’s Hill Bike Tapos Bogor. Sebenarnya ini adalah acara dari Rodalink dan kebetulan group sepeda yang saya ikuti dapat undangan, jadi saya ikut saja sambil tambah-tambah pengalaman.

Saya menuju Amiril’s Hill sekitar pukul 07:30 WIB bersama dengan sobat koskas. Jika dari arah tugu kujang tinggal lurus saja sampai ke ciawi, lalu ambil jalur menuju puncak kemudian ambil jalur masuk ke Tapos.

Sesampainya di Amiril’s Hill saya kagum dengan pamandangan yang saya lihat, sepeda nya keren-keren, jauh sekali dengan sepeda yang saya gunakan hehe. Kemudian setelah beberapa saat menunggu, akhirnya para undangan dipersilahkan untuk mencoba trek nya. Treknya tanah basah, mungkin karena musim hujan. Jalurnya licin, sepeda saya yang alakadarnya cukup kesulitan bermain dijalur tanah basah seperti ini, ban nya sering selip mungkin karena sudah gundul dan ukuran ban kecil jadi susah maju hehehe, alhasil saya sempat terjatuh karena ban selip. Wah… sepertinya saya harus ganti sepeda nih hehe.

Setelah semua undangan puas mencoba trek, akhirnya hal yang paling ditunggu-tunggu tiba juga, taraaaaa… yaitu makan gratis bareng-bareng hehe #YangPentingKonsumsi 😀

amiril's hill bike and adventure tapos bogor, puncak bogor

Setelah acara makan-makan selesai, selanjutnya adalah pembagian dorprize, lumayan saya kebagian dapet dorprize hehe, dapet baju dari Rodalink gratis. Akhirnya dapet yang gratisan lagi. Nyoba trek XC gratis, makan sepuasnya gratis, dapet baju sepeda gratis, benar-benar gowes yang penuh berkah #ThxOmYangPunyaKawasan hehehe

Sayang untuk poto di trek XC nya lupa saya dokumentasikan 🙁

UPDATE!!! Berikut adalah sekilas poto di trek Amiril’s Hill Bike Park Tapos, poto ini saya dapatkan dari group WA. Thx team 😀

amiril's hill bike park, jalur amiril hill, trek xc amiril's hill bike park, jalur amiril hill, trek xc amiril's hill bike park, jalur amiril hill, trek xc amiril's hill bike park, jalur amiril hill, trek xcamiril's hill bike park, jalur amiril hill, trek xc

Selesainya acara di Amiril’s Hill Bike, saya dan salah satu sobat goweser melanjutkan perjalan dari Tapos ke Puncak Bogor. Kebetulan saya dan sobat goweser belum pernah full gowes ke Puncak Bogor, adapun tujuan utama kami adalah sampai ke Mesjid Atta ‘Awun. Kami gowes ke Puncak sekitar pukul 12 siang, jam yang sangat terik dan membakar kulit hehehe.

Selama perjalanan ke Puncak kami selingi dengan istirahat dan tidak lupa menunaikan ibadah shalat. Kami tiba di Puncak tepatnya mesjid Atta ‘Awun sekitar pukul 3 sore dan kemudian kami lanjutkan dengan istirahat sambil shalat Ashar di mesjid Atta ‘Awun tersebut.

Setibanya disana hujan turun, dingin nya mantap meresap ke tulang.

Setelah puas istirahat di Atta ‘Awun kami lanjutkan gowes ke Posko MTB Indonesia Warung mang Ade Puncak. Sambil basah kuyup di Puncak gowes menuju posko MTB dinginnya ternyata bukan main, hujan-hujanan di puncak gitu lho hahaha. Lalu setibanya di warung mang ade, kami istirahat sambil menikamat nasi goreng dan teh hangat, yah mendingan lah jadi sedikit hangat hehe

Sekitar pukul 5 sore akhirnya kami turun dari Puncak menuju ke rumah masing-masing, cuacanya benar-benar dingin apalagi baru selesai turun hujan.

Pelajaran yang bisa saya ambil dari gowes ke Puncak ini, entah kenapa jika dilihat dari jauh jalur puncak itu menanjak sekaligus mengular, tapi entah kenapa setelah di gowes tidak seperti yang terlihat, malah saya sempat bertanya-tanya “Tanjakan yang tadi saya lihat dibawah mana ya?” , entah kenapa bisa seperti itu hehehe. Jadi jika nemu tanjakan saran saya nikmati saja. O ya, jalur puncak ini menurut saya cukup berbahaya karena banyak kendaraan bermotor yang ngebut-ngebut, jadi harap berhati-hati.

Sekian artikel kali ini, bagi sobat atau kawan-kawan yang secara tidak langsung saya posting wajahnya disalah satu poto pada artikel ini, saya ucapkan mohon maaf karena tidak enak kalau potonya saya edit, biar lebih terlihat alami. Harap maklum. 😀

Gowes ke Kampoeng Salaka bareng Koskas Bogor

Alhamdulillah, pada Minggu 16 April 2017 saya dan koskas tim berkesempatan untuk gowes sepedaan bareng ke Kampoeng/kampung Salaka, Bogor. Saat akan bermain kesini, biasanya orang-orang lebih berpatokan pada Pura Salaka tempat ibadah bagi Kaum Hindu. Nah, bagi yang bersepeda, tinggal nanjak sedikit setelah Pura barulah kita tiba di Kampoeng Salaka ini.

Kami berangkat dari titik kumpul di Pertigaan Pasir Kuda Bogor sekitar pukul 07:30 WIB dan tiba dilokasi sekitar dzuhur. Perjalanan nya cukup menyenangkan, jalur yang kita lalui adalah ciomas harapan, lalu memotong melalui jalan perkampungan. Jalurnya berbatu, basah, dan nanjak. Tapi itu yang bikin seru, senyum dan tawa para goweser nampak dimana-mana, ada juga yang bercucuran keringat, tapi tetap semangat ngegowes hehe.

Berikut adalah photo yang berhasil di dokumentasikan untuk edisi gowes kali ini. Bagi sobat warga Bogor yang ingin ikutan gowes bareng, silahkan gabung ke group koskas disini “Komunitas Sepeda Kaskus Bogor” kemudian silahkan gabung juga di group Facebook nya disini “Facebook Koskas Bogor” , kemudian nant silahkan minta request supaya dimasukan ke group WhatsApp nya hehe .

Berikut short videonya, selamat menikmati hehe

Dan berikut sedikit dokumentasi poto nya.

Fun Bikes Jungle Fest BNR Bogor bersama Pulsa Gowes dan Wiko Smartphone

Pada tulisan kali ini saya ingin sekedar berbagi informasi saja yaitu tentang acara Fun Bikes di kota Bogor. Adapun fun bikes ini diadakan oleh Tabloid Pulsa dan Wiko Smartphone yang bekerjasama dengan tim Komunitas Sepeda Kaskus (KOSKAS) Bogor sebagai Event Partner nya. Sebenernya agak terlambat saya membuat postingan ini, seharusnya sudah dari awal bulan, saya baru inget kalau saya punya blog hehe #kidding

Oke, berikut adalah Pamflet untuk acara Fun Bikes Jungle Fest BNR Bogor bersama Pulsa Gowes dan Wiko Smartphone .

KOSKAS fun bike pulsa gowes majalah pulsa

Selain pada postingan ini, pamflet Fun Bikes juga saya pasang sebagai pop up image di blog sederhana ini hehe. Sekian, mudah”an ada orang Bogor yang melihat tulisan atau mengakses blog ini dan berminat untuk ikut acara Fun Bikes. Untuk cara pendaftarannya cek di gambar ya v^_^